alexametrics

Polda Jatim Rampas 25 Ponsel saat Tangkap Pengorder Fiktif Go-Food

26 Oktober 2019, 11:48:41 WIB

JawaPos.com – Polda Jatim membekuk sindikat pencuri poin Go-Food fiktif. Sindikat tersebut terdiri atas enam tersangka. Dari hasil itu, tersangka mendapat keuntungan ratusan juta rupiah. Keenam tersangka berdomisili di Malang.

Enam tersangka itu adalah Melius Zebeus, Junico Ahmad Baehaqi, Andi Arfian, Teguh Setiawan, Moh. Abdul Rochman, dan Ferry Gustiarto. Sementara itu, Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara S. mengatakan, sindikat tersebut mengincar poin di setiap pemesanan fiktif. Keuntungannya bisa mencapai puluhan juta per orang. Apalagi sindikat tersebut telah bekerja selama 14 bulan belakangan.

”Semuanya pengguna Go-Food. Kemudian, pakai modus Go-Food dengan memesan restoran fiktif,” ucapnya.

Sindikat itu memanfaatkan diskon voucher Go-Pay di aplikasi Gojek. Kemudian, karena ada voucher tersebut, para pelaku bergantian memesan ke tiga tempat restoran fiktif yang telah dibuat. Alhasil, lanjut Arman, keenam pelaku bergantian memesannya. ”Sehari bisa sampai 120 transaksi. Keuntungannya berapa itu di setiap poin,” ujar Arman. Arman mengatakan, dalam beraksi, tersangka berganti-ganti handphone dan nomor. Bahkan, polda merampas 25 handphone.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : den/c12/end


Close Ads