alexametrics

Berbisnis Frozen Food di Tengah Pandemi Bawa Keuntungan Lho

26 Agustus 2020, 11:00:16 WIB

JawaPos.com –

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, pemilihan makanan harus begitu diperhatikan lebih dari sebelumnya. Mulai dari kebersihan makanan hingga sanitasi di lokasi.

Untuk lebih amannya, masyarakat dapat memilih makanan beku atau yang biasa disebut dengan frozen food. Pasalnya, selain simpel dan praktis, makanan ini juga dapat disimpan dan tahan lama.

Untuk kandungan gizi, tidak perlu khawatir, makanan yang dibekukan sendiri secara langsung menghentikan proses pembusukan. Dengan begitu, kandungan gizi pun tidak perlu diragukan lagi.

Banyak orang mengetahui bahwa frozen food merupakan makanan mentah yang dibekukan. Sekarang juga ada makanan yang telah diolah, seperti tortilla.

Bagi yang tidak mengetahui, tortilla adalah makanan olahan berbentuk roti tipis yang terbuat dari gandum dan jagung. Tortilla yang sering dijumpai dalam makanan khas Meksiko ini memiliki keunggulan gizi yang cocok untuk dikonsumsi.

Namun, di Indonesia, tortilla lebih dikenal dengan bentuk keripik yang biasanya dikonsumsi dan gemari masyarakat. Untuk yang ingin mencoba cara membuatnya, siapkan terlebih dahulu satu lembar tortilla yang bisa dipotong kecil-kecil sesuai selera ukuran.

Kemudian, lembaran itu dapat di goreng dan setelah matang tiriskan dulu. Setelah, itu, bisa langsung disajikan dalam toples dan siap untuk dinikmati rasa originalnya yang gurih dan manis, makanan ini juga dapat diberikan bumbu sesuai keinginan.

Tortilla di Meksiko dapat dibuat ke dalam bentuk Burrito, Taco, dan Fajitas. Di Indonesia, selain dibuat dalam bentuk keripik, tortilla juga bisa dibentuk sebagai kulit kebab.

Kebab sendiri adalah makanan yang terdiri dari campuran daging, sayur, jamur, telur, saos dan mayones yang di balut dengan tortilla, kemudian di lipat-gulung, setelahnya di goreng di atas wajan datar, menggunakan margarin secukupnya.

Tortilla di Meksiko dapat dibuat ke dalam bentuk Burrito, Taco, Fajitas. Sementra di Indonesia, selain dibuat dalam bentuk keripik, tortilla juga bisa dibentuk sebagai kulit kebab. (Istimewa)

Makanan yang berasal dari kawasan Timur Tengah ini juga mengandung banyak protein karena campuran bahan makanannya yang mengandung banyak gizi yang baik untuk tubuh kita. Selain itu kebab juga bisa menjadi makanan pengganti dari nasi.

Belakangan ini, kebab menjadi salah satu jenis makanan yang banyak disukai masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan, kebab sendiri dijadikan untuk ladang mencari penghasilan tambahan.

Apalagi di era new normal seperti ini ini tentunya akan mengubah perilaku manusia, tak terkecuali dalam bidang usaha itu sendiri.

Siapapun pasti berkeinginan memiliki bisnis sendiri. Walaupun terhitung tidak mudah, membangun bisnis sendiri dapat menghasilkan banyak keuntungan, di mana kita bisa mengatur segala hal yang berkaitan dengan bisnis tanpa terbatasi oleh atasan.

Nah, untuk bisnis makanan beku ini juga saat ini tengah booming dan berpotensi akan terus berlanjut di masa mendatang. Di mana, salah satu keunggulannya adalah gizi yang tidak berkurang sama sekali hingga tahan lama.

Tentunya, bisnis ini juga didukung oleh kebutuhan masyarakat yang merasa terbatasi untuk keluar rumah dan cukup ribet untuk membeli makanan diluar karena memang harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Bisnis kebab frozen juga merupakan bisnis yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Walaupun sudah lama, kepopuleran makanan ini tidak kalah dengan jenis makanan lainnya yang baru muncul ke permukaan.

Cita rasa makanan kebab frozen ini pun sudah sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia. Kebab frozen mempunyai cita rasa gurih dan manis yang cukup dominan, karena berisi daging dengan isian lainnya dibalut dengan sejenis roti pipih berkarbohidrat yang renyah.

Jika ingin lebih lezat lagi, kita dapat mengkombinasikannya dengan bahan lain seperti saus maupun mayo. Selain cukup mengenyangkan, harganya pun tergolong murah dan tersedia dalam berbagai macam ukuran.

Oleh karena itu, bisnis kebab frozen akan menjadi peluang bisnis besar dan sangat menguntungkan untuk dijalani. Bagi yang mulai berminat, tidak usah repot-repot dalam mencari informasi untuk memulai bisnis frozen food ini.

Kebab Frozen Sohib juga telah dipercaya menemani kebutuhan makanan lebih dari 10 ribu pelanggan di wilayah Jawa, Sumatera, Bali hingga Lombok. Kemudian, produk ini juga telah disetujui izin edarnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan membuat produk kami terpercaya.

Kehigienisannya pun dapat terjamin sesuai standar pangan nasional, sebab tempat mengolahnya begitu bersih. Keamanan pangan juga sudah teruji lebih dari 3 tahun dengan standart mutu yang tinggi.

Lalu, sertifikasi halal nasional Indonesia yang memberikan jaminan pangan sehingga menjadi berkah di dalam tubuh konsumen kami. Saat ini, kami tidak hanya mengincar pasar dalam negeri, produk kami juga hendak masuk ke pasar ekspor.

Gampang banget, gabung yuk!! menjadi salah satu bagian terpenting dalam melancarkan bisnis kita bersama Kebab Frozen Sohib dan Tortillaku. Selain isian kebabnya yang full daging dan kulit tortillanya yang crispy, Kebab Frozen Sohib dan Tortillaku juga menampilkan menu varian terbaru yang tentunya sangat diminati oleh masyarakat, yakni kebab frozen rasa spicy.

Murni produksi dari pabrik sendiri mulai dari kulit tortilla yang gurih dan manis hingga dagingnya sehingga menciptakan rasa nagih di lidah customer, dikemas dengan kemasan praktis dan dijual dengan harga yang pas dihati.

Atau yang mau buat kebab sendiri di rumah nih, bisa banget lho, kita tinggal cari bahan bakunya di Toko Tammafood, kalian bisa langsung catat informasi di bawah ini:

No whatsapp : 0812-3456-4482 atau 0812-2887-745
Website : www.tammafood.com
Alamat : Jl. Randu No. 51 Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya.
Buka : Senin – Sabtu jam 08.00 – 17.00 WIB

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM




Close Ads