alexametrics

Inilah Nama-Nama Bakal Calon Rektor Unesa

26 April 2022, 09:45:33 WIB

JawaPos.com- Pergantian pimpinan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sudah ada di depan mata. Masa jabatan pimpinan Unesa dimulai pada 2018 dan berakhir tahun ini.

’’Jadi, penjaringan bakal calon dilakukan sejak 23 Maret hingga 4 April lalu,’’ ucap Prof Dr Madlazim MSi, ketua panitia pemilihan.

Pendaftaran calon rektor dibuka pada 28 Maret hingga 14 April. Nama-nama yang terjaring harus melewati tahap verifikasi. Verifikasi berkas administrasi dilakukan pada 30 Maret hingga 21 April lalu. ’’Hasilnya, kami tetapkan bakal calon rektor Unesa periode 2022–2026, ada enam orang,’’ jelas Madlazim.

Enam orang itu adalah Prof Dr Nurhasan MKes, Dr Bachtiar Syaiful Bachri MPd, Dr dra Djuli Djatiprambudi MSn, Dr Maspiyah MKes, Dr Mochamad Nursalim MSi, dan Dr Trisakti MSi. Mereka berasal dari empat fakultas (selengkapnya lihat grafis).

Madlazim mengatakan, bakal calon merupakan kandidat yang siap bersaing untuk Unesa yang lebih maju dan berprestasi dalam lima tahun ke depan. ’’Mereka juga sudah menjalani seleksi administrasi yang dilengkapi dengan tes kesehatan,’’ tuturnya.

Sebelum melanjutkan proses pemilihan, enam bakal calon itu mendeklarasikan diri bersama-sama. Deklarasi itu menyebutkan bahwa bakal calon rektor Unesa 2022–2026 siap berkontestasi mewujudkan pemilihan calon rektor yang sejuk, aman, dan damai.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : dya/c7/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads