alexametrics

TNI AL Akan Berikan Beasiswa bagi Anak Kru KRI Nanggala 402

26 April 2021, 20:59:53 WIB

JawaPos.com–Gugurnya kru KRI Nanggala 402 yang berjumlah 53 orang meninggalkan duka mendalam bagi masing-masing keluarga. Rasa sedih masih menyelimuti keluarga.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran keluarga besar TNI AL, AD, dan AU, melakukan kunjungan ke beberapa keluarga kru KRI Nanggala 402.

”Dari 53 orang, telah terkonfirmasi sebanyak 47 merupakan warga Jawa Timur. Tentu duka yang dialami keluarga besar TNI AL dan seluruh warga Jawa Timur teramat mendalam,” ungkap Khofifah saat melakukan takziyah di rumah duka keluarga kru KRI Nanggala yang berasal dari Sidoarjo pada Senin (26/4).

KRI Nanggala yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak di perairan Bali statusnya menjadi Subsunk atau dalam keadaan tenggelam pada Sabtu (24/4). Pada Minggu (25/4) melalui konferensi pers, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak kapal gugur.

Menurut Khofifah, kunjungan itu untuk memberikan dukungan penuh secara moril terhadap keluarga korban, terutama anak dan istri prajurit TNI yang telah gugur di KRI Nanggala 402.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Izzatun Najibah

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads