alexametrics

PDM Surabaya Imbau Masjid-Musala Tidak Selenggarakan Salat Berjamaah

26 Maret 2020, 09:53:03 WIB

JawaPos.com–Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Jawa Timur, mengeluarkan surat edaran berupa imbauan kepada masjid dan musala Muhammadiyah untuk tidak menyelenggarakan salat lima waktu berjamaah dan Salat Jumat. Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran PDM Surabaya Nomor 2140/EDR/III.0/H/2020 tentang Protokol Masjid/Musala Muhammadiyah Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Sekretaris PDM Surabaya M. Arif An seperti dilansir dari Antara pada Kamis (26/3) menyatakan, surat tersebut dikirim Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Kota Surabaya, Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Surabaya dan Takmir Masjid/Musala Muhammadiyah se-Kota Surabaya.

”Kami infokan dalam rangka percepatan penurunan penyebaran virus korona, Muhammadiyah Kota Surabaya seluruh masjid dan musala tidak menyelenggarakan salat lima waktu berjamaah dan Salat Jumat. Pimpinanan PDM Surabaya menyampaikan prihatin atas wabah Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat,” kata Arif pada Kamis (26/3).

Sementara itu, Ketua PDM Surabaya Mahsun mengatakan, dengan mempertimbangkan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat, PDM Surabaya memandang kejadian tersebut sebagai kejadian luar biasa yang harus dilaksanakan pencegahan dan tindakan secara sungguh-sungguh, masif, dan terkoordinasi. ”Selain itu juga bekerja sama dan bersinergi dengan disertai langkah sosialisasi dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif,” kata Mahsun.

Saksikan video menarik berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=0MGzY2g6H7k

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara



Close Ads