alexametrics

Hari Guru Nasional, PDIP Beri Apresiasi Atas Dedikasi selama Pandemi

25 November 2021, 17:09:50 WIB

JawaPos.com- Setiap 25 November termasuk satu momen spesial. Yakni, peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono pun turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para guru. Khususnya di Kota Pahlawan, yang selama ini telah bekerja tulus dan penuh dedikasi untuk anak didik.

”Selamat Hari Guru Nasional. Kami dari PDI Perjuangan mengapresiasi semua guru, khususnya di Surabaya. Kita semua berutang budi kepada bapak-ibu guru,” kata Adi, panggilan Adi Sutarwijono.

Tema HGN tahun in adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Dia mengatakan, masa pandemi Covid-19 saat ini, sungguh penuh tantangan. Para guru bekerja ekstrakeras untuk melakukan transformasi ilmu dan pengetahuan kepada para anak didik.

‘’Hari Guru Nasional menjadi sarana untuk terus memperkuat posisi guru yang sangat strategis dalam upaya mewujudkan peradaban Indonesia Raya yang maju, sejahtera, dan berkeadilan,’’ kata pria yang juga ketua DPRD Kota Surabaya itu.

Adi mengutip ungkapan Ki Hajar Dewantoro, bahwa guru adalah pejuang yang tulus, tanpa tanda jasa, mencerdaskan kehidupan bangsa. Seperti lirik dalam hymne guru, guru itu bagai pelita dalam kegelapan, embun penyejuk dalam kehausan. Mengikis kebodohan dan keterbelakangan.

‘’Peran dan posisi guru sangat sentral, sangat strategis, dalam menentukan arah masa depan bangsa,” ujarnya.

Editor : M. Sholahuddin




Close Ads