alexametrics

Wisata Perahu Kalimas Dibuka dengan Aplikasi PeduliLindungi

25 Oktober 2021, 14:48:53 WIB

JawaPos.com – Wisata air Kalimas kembali beroperasi setelah beberapa bulan ditutup akibat lonjakan kasus Covid-19. Kini masyarakat bisa menikmati wisata menggunakan perahu itu lagi dengan syarat mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya Antiek Sugiharti menyampaikan, sejumlah objek wisata sudah dibuka seiring Surabaya yang berstatus PPKM level 1. Salah satunya, objek wisata perahu Kalimas. Area itu dibuka bersamaan dengan pembukaan delapan taman kota Jumat (22/10) lalu.

’’Ini (wisata perahu Kalimas, Red) termasuk pembukaan awal. Nanti semua dibuka bertahap,’’ kata Antiek Minggu (24/10).

Pembukaan wisata perahu Kalimas sudah diumumkan ke publik. Salah satunya lewat media sosial. Operasional lokasi wisata itu diterapkan dengan sistem sif. Tujuannya, menghindari penumpukan orang atau pengunjung. Sif pertama dibuka mulai pukul 08.00 hingga 11.30. Kemudian, sesi kedua dibuka mulai pukul 12.30 sampai 17.00.

Pengunjung akan diajak berselancar menjajal sejumlah rute yang akan dilalui perahu. Yaitu, Taman Prestasi-Monkasel-Taman Prestasi. Lalu, Taman Prestasi-Museum Pendidikan-Taman Prestasi.

Kabaghumas Surabaya Febriadhitya Prajatara menyampaikan, selama masa uji coba, jumlah pengunjung masih terbatas. Untuk pembukaan awal, pihaknya menggunakan dua perahu. Kapasitas perahu pun tidak akan full seperti biasanya. ’’Karena ada pembatasan jumlah penumpang. Ini dilakukan supaya bisa jaga jarak antarorang,’’ jelas Febri, sapaan karib Febriadhitya Prajatara.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : mar/c7/git




Close Ads