alexametrics

Datang ke Taman Kota Surabaya, Balita Juga Wajib Bermasker

25 Oktober 2021, 10:38:54 WIB

JawaPos.com- Aktifnya sejumlah taman kota di Surabaya dinanti warga metropolis. Antusiasme terlihat saat memasuki hari ketiga pasca dibuka Jumat lalu (22/10). Tak sedikit warga yang datang dengan membawa para anggota keluarganya seperti di Taman Flora, Minggu (24/10).

Satgas Covid-19 di taman kota memperbolehkan pengunjung untuk masuk. Asalkan, seluruh pengunjung bermasker. ’’Iya, meski balita pun, ya harus pakai masker. Kalau tidak bisa, kami persilakan menunggu di luar,” ujar petugas Linmas Taman Flora Surabaya Nabila Mufida di lokasi.

Di Taman Flora, aktivitas pengunjung juga dibatasi dengan dua sesi. Sesi pertama pada pukul 07.00–11.00. Lalu, sesi kedua pada pukul 14.00–17.00. Imbauan protokol kesehatan juga rutin disampaikan melalui pengeras suara. Selain itu, petugas juga rutin berkeliling menyampaikan dan mengingatkan langsung soal disiplin protokol kesehatan. ’’Tujuh personel mobile, terus ditambah pengeras suara,” katanya.

Sementara itu, Taman Suroboyo saat ini belum dibuka. Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Pemkot Surabaya Anna Fajariatin menerangkan, pembukaan taman tersebut bisa saja dilakukan setelah evaluasi pembukaan Taman Flora dan Kebun Bibit Wonorejo.

’’Keputusannya melihat perkembangan di lapangan. Untuk saat ini, belum. Dilakukan bertahap,’’ tuturnya.

Meski begitu, Anna tak menampik masih ada saja masyarakat yang melanggar kebijakan tersebut. Mereka curi-curi kesempatan untuk bermain atau sekadar mengambil foto dengan latar belakang taman yang belum dibuka. ’’Sudah berkali-kali diingatkan. Tapi, berulah lagi. Kami kucing-kucingan terus,” ungkapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : zam/jar/c12/ai




Close Ads