Berdalih Birahi Naik, Warga Asal Surabaya Ini Ciumi Anak di Bawah Umur

Diciduk Kurang dari 1x24 Jam
25 Juni 2022, 06:00:23 WIB

JawaPos.com- Jajaran Polres Gresik bergerak cepat mengamankan tersangka pelecehan seksual terhadap bocah di wilayah Sidayu. Yakni, Buchori, 39, warga Kenjeran, Surabaya. Pelaku diamankan Satreskrim Polres Gresik pada Kamis (23/6) malam.

Sebelumnya, dari rekaman video berdurasi 1 menit 58 detik yang viral di media sosial, diketahui pelaku lebih dulu menarik tangan seorang gadis kecil berkerudung. Lokasinya, di depan toko kelontong di wilayah Kecamatan Sidayu. Lalu, pelaku menciumi bocah di bawah umur itu beberapa kali. Setelah itu, pelaku begitu saja meninggalkan lokasi.

Proses penangkapan Buchori langsung dipimpin Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro. Setelah melakukan identifikasi, pelaku diketahui berada wilayah Kenjeran, Surabaya.

’’Kami amankan kurang dari 1×24 jam di Surabaya. Yang bersangkutan sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis kepada wartawan di Mapolres, Jumat (24/6).

Dari hasil keterangan, tersangka melakukan aksi pelecehan dua kali. Pertama, korban di dalam toko. Kemudian korban kedua di depan toko. Perbuatan cabul itu terekam CCTV. “Dari pengakuan pelaku, motifnya karena birahinya meningkat,’’ ungkap mantan Kapolres Ponorogo itu.

Tersangka dijerat pasal pencabulan terhadap anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 jo 76E UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman minimal lima tahun minimal maksimal 15 tahun penjara.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: