alexametrics

Tingkat Ketidakhadiran Peserta UTBK di Unair Hanya 5.48 Persen

25 Mei 2022, 17:17:58 WIB

JawaPos.com- Pelaksanaan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) gelombang pertama telah tuntas Senin (23/5). Di pusat UTBK Universitas Airlangga (Unair), tingkat ketidakhadiran hanya 5,48 persen dari total 16.180 peserta. Mereka yang tidak hadir pun dianggap gugur.

Ketua Pusat UTBK Unair Prof drh Bambang Sektiari Lukiswanto mengatakan, semua pelaksanaan UTBK gelombang pertama berjalan baik dan tidak ada kendala. Unair telah membangun sistem dan mengikuti prosedur operasional baku (POB) yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

”Panitia juga menambahkan dengan memonitor seluruh ruangan dari Gedung Airlangga Convention Center (ACC),” katanya.

Total ada 19 lokasi dengan 47 ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UTBK. Lokasi tersebut tersebar di kampus A, B, dan C. Semua bisa dikontrol atau dimonitor langsung dari Gedung ACC.

Bambang menambahkan, hingga sesi ke-14 pelaksanaan UTBK di Unair, tingkat ketidakhadiran hanya 5,48 persen. Yakni, 886 peserta dari total 16.180 orang. Sisanya, seluruh peserta hadir.

”Dulu kami memperkirakan tingkat ketidakhadiran 5–6 persen. Ternyata kurang dari 6 persen,” ujar wakil rektor bidang akademik, kemahasiswaan, dan alumni Unair itu.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ayu/c19/ai

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads