alexametrics

Tiap Bulan, Pemkot Surabaya Bakal Buat Baksos dan Donor Darah

25 Mei 2022, 23:06:26 WIB

JawaPos.com–Memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah bakti sosial (baksos) penyaluran pelayanan terintegrasi yang dilaksanakan 17–25 Mei.

Dalam kegiatan baksos tersebut, ada beberapa fasilitas pelayanan masyarakat, mulai dari donor darah, konsultasi kesehatan, hingga lapak UMKM. Penyaluran pelayanan terintegrasi itu, sebelumnya digelar di berbagai wilayah di Surabaya. Di antaranya di Kecamatan Sawahan, Bubutan, Tambaksari, Krembangan, dan Pakal.

Sedangkan pada 25 Mei digelar di halaman kantor Balai Kota Surabaya, dihadiri Wali Kota Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Adi Sutarwijono, serta Sekretaris Daerah Hendro Gunawan, juga jajaran PD Pemkot Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, ingin ada perubahan di Kota Pahlawan. Mulai dari perubahan pelayanan masyarakat, fasilitas publik, wisata, dan lain sebagainya.

”Contohnya seperti donor darah dan pelayanan kesehatan saat ini, kita harus saling tolong menolong sesama umat,” kata Eri Cahyadi, Rabu (25/5).

Bukan hanya dalam memperingati HJKS, Wali Kota Eri Cahyadi ingin kegiatan bakti social tersebut digelar rutin setiap satu bulan sekali di masing-masing kecamatan. Kegiatan itu sebagai tanda kedekatan antara Pemkot Surabaya dengan warga.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads