alexametrics

Sidoarjo Targetkan Jadi Runner-up di Porprov Jatim 2022

25 Mei 2022, 17:12:09 WIB

JawaPos.com– Sidoarjo menargetkan menjadi runner-up pada pekan olahraga provinsi (porprov) VII yang akan digelar pada 24 Juni sampai 3 Juli mendatang di empat kabupaten. Yakni, Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Sidoarjo mengirimkan 803 atlet yang diterjunkan dalam 48 cabang olahraga (cabor).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo Franky Effendi menyebutkan, tim yang dikirim lebih besar karena ditambah dengan pelatih dan lainnya. Total ada 947 orang dalam kontingen Sidoarjo yang berpartisipasi.

Menurut Franky, Sidoarjo mampu jadi runner-up dalam kompetisi tersebut. Mengapa bukan juara umum? Franky menyebutkan, peluang tersebut sangat berat, tetapi tetap ada. ’’Tapi, kami realistis,’’ katanya. Saingan terberatnya adalah Kota Surabaya.

Franky memerinci mengapa menargetkan menjadi runner-up. Berdasar hitungannya, beberapa cabor potensial untuk emas jika dilihat dari kemampuan atletnya. ’’Voli pantai kami target bisa dapat empat emas di semua kelasnya seperti kelas putra, putri, dan campuran,’’ katanya.

Lalu, taekwondo ditargetkan bisa empat atau lima emas. Cabor sambo ditargetkan bisa empat emas, cabor petanque ditargetkan dua emas, serta pencak silat diupayakan bisa dua emas.

Selain itu, cabor catur dan panahan ditargetkan bisa mengantongi enam emas masing-masing. ’’Yang paling keren, kami target sepatu roda delapan emas,’’ katanya. Sebab, banyak atlet potensial asal Sidoarjo. ’’Voli indoor, sepak bola, dan angkat besi targetnya juga emas,’’ katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c12/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads