alexametrics

Sidoarjo Job Fair Diserbu Pengunjung, Ada Ribuan Lowongan Pekerjaan

25 Mei 2022, 09:00:40 WIB

JawaPos.com- Bursa kerja atau job fair resmi dibuka di Alun-Alun Sidoarjo kemarin (24’5). Ada sekitar 7.000 orang yang tercatat mengikuti job fair tersebut. Hari ini (25/5) event yang melibatkan 46 perusahaan dengan 1.776 lowongan pekerjaan di 220 jenis jabatan tersebut masih berlangsung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo Fenny Apridawati menyebutkan, bukan hanya perusahaan Sidoarjo saja yang terlibat, melainkan juga ada perusahaan kelas nasional.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi membuka job fair kemarin. Subandi menyebutkan, khusus tahun ini pelaksanaan job fair berbeda. ’’Tahun ini memfasilitasi pendaftar online lewat website dan juga offline yang digelar sekarang,’’ katanya. Tujuannya, semakin banyak pencari kerja yang dijangkau.

Dia meminta panitia penerimaan bisa berlaku profesional. Termasuk dari panitia penyelenggara. Tidak boleh ada titip menitip jabatan. Perusahaan diharapkan bisa merekrut karena memang kapasitas calon pekerja dan juga sesuai dengan kebutuhan perusahaannya.

Fenny mengungkapkan, pihaknya juga ingin perusahaan bisa merekrut lebih banyak tenaga kerja secara langsung dan rutin. Termasuk melibatkan perguruan tinggi maupun SMK di Sidoarjo. Dia mengapresiasi betul adanya job fair maupun bursa kerja lainnya yang digelar SMK maupun perusahaan.

Sebab, informasi pasar kerja, lowongan kerja antarkerja lokal (AKL), hingga antarkerja antardaerah (AKAD) bisa mudah diakses. Tujuan besarnya, mengurangi pengangguran di Sidoarjo. Apalagi, saat ini kebutuhan lapangan kerja di Sidoarjo sangat tinggi.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c12/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads