alexametrics

Sambut HUT Ke-729 Kota Surabaya, Tokopedia Bantu Edukasi Pelaku UMKM

25 Mei 2022, 17:00:39 WIB

JawaPos.com – Menjelang HUT Kota Surabaya ke-729, Tokopedia mencatat pertumbuhan transaksi pada
awal tahun 2022 di wilayah Jawa Timur, serta memberikan promo cashback untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Surabaya.

Dalam upaya meningkatkan transaksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya dan merayakan Hari Jadi Kota Surabaya, Tokopedia berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyelenggarakan beragam topik Kelas Maju Digital bagi para pelaku UMKM, pemilik warung hingga toko kelontong untuk bisa naik kelas.

Melalui inisiatif Tokopedia di wilayah Jawa Timur, pada awal tahun 2022 Tokopedia mencatat transaksi tertinggi terjadi di kecamatan Sukolilo, Mulyorejo, Rungkut, Waru, Tambaksari. Kategori seperti Kesehatan, Makanan & Minuman, Rumah Tangga, Elektronik, Handphone &, Tablet, Pertukangan, Perawatan Tubuh, Otomotif, Dapur, Kecantikan, menjadi kategori paling laris di Surabaya.

Tren belanja di Tokopedia ini turut didorong oleh deretan inisiatif mulai dari Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Home Living, Salebrations, Tokopedia Nyam, juga Tokopedia Peduli Sehat, dan masih banyak lainnya. Beberapa inisiatif tersebut merupakan upaya Tokopedia untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya dalam bertransaksi, menjelang Hari Jadi Kota Surabaya, Tokopedia berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Surabaya untuk mendukung pelaku UMKM.

Hasil kolaborasi ini ialah menjadikan Surabaya Kriya Gallery (SKG) sebagai toko online secara eksklusif di Tokopedia. Upaya ini diklaim bertujuan untuk mendukung SKG memasarkan produk lewat digital. Langkah ini diharapkan agar meningkatkan pertumbuhan UMKM kerajinan nasional.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads