alexametrics

Persana Ikut Latih Istri Korban KRI Nanggala-402 Menjahit Busana

25 Mei 2022, 16:03:56 WIB

JawaPos.com- Bagi Dameria Triana, Persatuan Pengusaha Busana (Persana) Surabaya tidak sebatas wadah kumpul bareng pebisnis pakaian. Organisasi itu bisa ikut ambil bagian membantu sesama. Diawali dengan memberikan pelatihan hingga nantinya mampu memajukan UMKM Kota Pahlawan.

Sebelum dikukuhkan sebagai ketua Persana Koordinator Daerah (Korda) Surabaya, Dameria dan anggotanya sudah lebih dulu bergerak. Mereka melatih para istri korban KRI Nanggala-402 menjahit. Harapannya, keahlian menjahit itu kelak bisa bermanfaat.

Dalam waktu dekat, Persana Korda Surabaya juga bakal melatih siswa SMKN 1 dan SMKN 6 Surabaya. Pelajar akan diajari mendesain busana. Kerja sama Persana dan sekolah itu dituangkan pada kesepakatan MoU.

Kemarin (24/5) pengurus Persana Korda Surabaya periode 2022–2026 dilantik di Alun-Alun Surabaya, Balai Pemuda. Prosesi pengukuhan tersebut dihadiri Rini Indriyani selaku ketua Dekranasda Surabaya serta Ketua Persana Jatim Soesi Soekotjo.

Rini Indriyani mengapresiasi terbentuknya Persana Korda Surabaya. Dia punya harapan besar untuk organisasi itu. ”Saya berharap Persana bisa maju dan adanya Persana sangat membantu pemkot. Dan selanjutnya bisa berkolaborasi dengan Dekranasda Surabaya untuk membangkitkan perekonomian pascapandemi,” ujarnya.

Dukungan serupa disampaikan Soesi. Dia mengatakan, Persana mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. ”Antusiasme masyarakat terhadap Persana sangat bagus dan dengan Persana, dunia fashion itu lebih mudah dijangkau oleh masyarakat,” ucapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ata/c9/aph

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads