alexametrics

Pemkot Surabaya Promosikan Wisata Malam Romantis di Sungai Kalimas

25 Mei 2022, 16:38:40 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mempromosikan destinasi wisata malam romantis. Memadukan Sungai Kalimas di Kota Pahlawan, dengan potensi di sekitarnya.

”Hampir sama seperti Thailand, Singapura, dan Venesia. Tapi kami buat dengan ciri khas Surabaya. Sungai Kalimas ini bisa sebagai destinasi wisata dan transportasi air. Jadi tidak perlu ke luar negeri, cukup ke Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Rabu (25/5).

Eri mengatakan, wisata perahu air di Sungai Kalimas direncanakan sudah bisa dinikmati warga Kota Pahlawan pada 27 Mei. Dengan demikian, masyarakat Indonesia khususnya Kota Surabaya, tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati wisata perahu air.

Untuk mewujudkan wisata perahu air, Pemkot Surabaya mendapat dukungan dari DPRD Surabaya dan seluruh stakeholder. Selain itu, durasi waktu wisata perahu juga akan ditambah.

”Warga Surabaya jika ingin berwisata bisa memanfaatkan wisata heritage, seperti Sungai Kalimas ini. Insya Allah bulan depan saya konsentrasi pada destinasi wisata heritage lainnya,” ujar Eri.

Sebelumnya, Wali Kota Eri telah mencoba wisata perahu air di Sungai Kalimas dengan rute Monumen Kapal Selam (Monkasel)–Taman Prestasi–Taman Ekspresi–Museum Pendidikan, pada Selasa (24/5) malam. Wali Kota Eri berkeliling sambil menyapa warga dan melakukan pengecekan sarana dan prasarana di kawasan wisata tersebut.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads