alexametrics

Owner Kenjeran Park Sebut Seluncuran Dibuat dengan Bahan Terbaik

25 Mei 2022, 23:18:53 WIB

JawaPos.com–Pemilik kawasan water Park Kenjeran Surabaya merasa heran dengan ambruknya seluncuran air di tempatnya. Sebab, dia mengklaim bahwa bahan yang digunakan seharusnya tidak mungkin putus.

Sutaji Yudho dari PT Granting Jaya yang juga owner kawasan dan pemegang izin Kenjeran mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan White Water West Kanada membuat seluncuran berusia 27 tahun itu.

”Seluncuran Kenjeran itu dibuat dari resin solid. Bahannya beda dan fibernya beda jadi ada kekhususan dari bahan itu. Tidak mungkin sampai ada pengelupasan karena lapisannya beda,” ujar Sutaji Yudho saat ditemui pada Rabu (25/5).

Kalaupun ada masalah, lanjut dia, biasanya datang dari sambungan slide. Mengingat antar bagian seluncuran dihubungkan dengan baut. ”Nah, baut itu ditutup lagi dengan silikon supaya kuat dan tidak ada air yang jatuh,” terang Sutaji Yudho.

Dia mengaku yakin seluncuran itu kuat. Dia justru khawatir dengan pihak-pihak tertentu yang ingin menyabotase seluncuran dengan menyasar baut dan silikon.

”Kalau orang mau sabotase, dikasih benda tajam, itu habis (rusak). Kalau di slide nggak mungkin karena keras. Yang bahaya justru sambungannya. Di SOP sebelum dibuka, semua sambungan diperiksa bebas dari sabotase benda keras jadi bisa kena orang,” papar Sutaji Yudho.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads