alexametrics

Operasi Pekat, Petugas Sita Ratusan Botol Arak dan Bir di Manyar

25 Mei 2022, 09:48:49 WIB

JawaPos.com- Peredaran miras berkedok warung kopi (warkop), masih saja kerap dijumpai di wilayah hukum Kota Santri. Dalam Operasi Pekat Semeru 2022 pada Selasa (24/5) dini hari, giliran petugas Polsek Manyar berhasil mengamankan ratusan botol miras dari sejumlah warkop.

Setidaknya, ada sebanyak 123 botol miras yang disita petugas. Miras itu terdiri atas arak dan bir. Minuman haram itu didapat dari tiga warkop. Yakni, Warkop Yuyun, Warkop Yellow Paste, dan Warkop Copy Paste. Ketiga warkop itu berlokasi dekat kawasan industri di sepanjang Jalan Raya Desa Roomo, Manyar.

“Banyak warga yang melapor karena menimbulkan keresahan di lingkungan sekitar,” ujar Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno saat memimpin operasi.

Perwira dengan tiga balok di pundak itu menjelaskan, praktik penjualan miras memang kerap dilakukan secara samar. Kedoknya warung kopi agar tidak terdeteksi dari luar.

“Sebelum melakukan penggeledahan, ada anggota yang menyamar lebih dulu sebagai pembeli. Karena itu, mereka tidak bisa mengelak,” tuturnya.

Dia menambahkan, petugas juga berhasil menangkap salah seorang pemasok miras itu dari luar Gresik. Meskipun demikian, sejauh ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : Ludry Prayoga

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads