alexametrics

Mahasiswa ITS Difasilitasi Gedung untuk Bisnis Retail

25 Mei 2022, 17:41:16 WIB

JawaPos.com–Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membangun gedung ITS Retail untuk memenuhi kebutuhan pokok mahasiswa dan masyarakat sekitar. Sebagai pembukaan proses pembangunan, digelar seremoni groundbreaking Gedung ITS Retail di sebelah Gedung Molina ITS, Rabu (25/5).

Seremoni dihadiri Rektor ITS Mochamad Ashari, Direktur Kerja Sama dan Pengelolaan Usaha (DKPU) ITS Tri Joko Wahyu Adi, Sekretaris ITS (Sekits) Umi Yuhana, Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) ITS Lily Pudjiastuti, serta sejumlah mitra perusahaan dan jajaran pimpinan ITS lainnya.

Rektor ITS menjelaskan, terdapat 17.000 mahasiswa yang merantau di sekitar ITS. ITS Retail dibangun untuk meningkatkan pelayanan tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga mahasiswa perantau yang tinggal di sekitar ITS.

”Ini juga merupakan langkah ITS untuk mewujudkan kembali program-program yang tertunda saat pandemi,” ungkap Ashari yang juga guru besar Teknik Elektro itu.

Menurut Ashari, ITS Retail diharapkan mampu menambah pendapatan ITS, meskipun tidak seberapa dibandingkan pemasukan ITS lainnya. Namun tujuan utamanya adalah untuk melayani masyarakat sekaligus tempat praktik melatih technopreneur mahasiswa ITS.

”Harapannya, tedapat multifungsi serta berdampak baik untuk ITS, mahasiswa, dan masyarakat sekitar. Sebab, lahan ini tidak termanfaatkan,” terang Ashari.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads