alexametrics

Kloter Pertama JCH Embarkasi Surabaya Berangkat 4 Juni

25 Mei 2022, 22:53:14 WIB

JawaPos.com–Kelompok terbang (kloter) pertama jamaah calon haji (JCH) asal Embarkasi Surabaya dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada Sabtu (4/6).

”Kloter pertama masuk Asrama Haji sehari sebelumnya, 3 Juni. Kemudian 4 Juni terbang,” ujar Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram seperti dilansir dari Antara di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (25/5) malam.

dia menjelaskan, total terdapat 38 kloter, yang kelompok pertama dijadwalkan berasal dari jamaah calon haji Tuban. Berikutnya, kloter terakhir Embarkasi Surabaya akan berangkat ke Arab Saudi pada 2 Juli.

”Sedangkan, untuk kedatangan jamaah haji dijadwalkan kloter pertama tiba pada 15 Juli dan kloter terakhir masuk Asrama Haji pada 14 Agustus,” terang Husnul Maram.

Menurut Husnul Maram, di Embarkasi Surabaya total sebanyak 16.967 orang calon haji yang berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, ditambah asal Bali, Nusa Tenggara Timur, Palembang, serta petugas kloter. Rinciannya, dari seluruh kabupaten/kota se-Jatim sebanyak 16.087 orang, dari Bali 318 orang, NTT 291 orang, Palembang 119 orang, serta petugas kloter 152 orang.

Dia berharap seluruh proses ibadah haji mulai keberangkatan ke Tanah Suci hingga kedatangan di Tanah Air berjalan lancar dan tertib. ”Harapan kami semua berjalan dan dimudahkan Allah SWT,” ucap Husnul Maram.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads