alexametrics

Ada Wacana Bikin Pasar Apung di Kalimas Surabaya

25 Mei 2022, 16:42:12 WIB

JawaPos.com- Mempercantik kawasan Kalimas, Surabaya, terus diupayakan. Dengan menggandeng beberapa dinas terkait, saat malam suasana Kalimas akan dibuat lebih atraktif. Bahkan, ada wacana pembuatan pasar apung.

Selain perbaikan fasilitas di sekitar Kalimas, hiasan ornamen dan spot foto bakal dipasang di Kalimas. Tepatnya di sekitar Taman Prestasi. ’’Pengerjaannya bareng-bareng dengan dinas terkait,’’ kata Kabid Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Iman Krestian.

Dia menuturkan, pengerjaan dilakukan bersama dengan beberapa dinas. Di antaranya, DPRKPP, dinas lingkungan hidup (DLH), serta dinas kebudayaan, kepemudaan, olahraga, dan pariwisata (DKKORP). Konten dan leading sektornya berada di DKKORP. Termasuk operasionalnya.

DPRKPP hanya kebagian beberapa pengerjaan perbaikan dan pengecatan. Tujuannya, mempercantik kawasan Kalimas. Sementara itu, DLH bertugas membuat hiasan ornamen dan lampion. Dengan begitu, saat malam, suasana Kalimas semakin atraktif.

Menurut Iman, wacananya juga ada pasar apung di sana. Namun, itu ranah DKKORP. Sebab, operasional dan kontennya seperti apa ada di sana. Yang jelas, Kalimas kian dipercantik, terutama saat HUT Ke-729 Surabaya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : omy/c7/ai

Saksikan video menarik berikut ini: