alexametrics

Awalnya 2.301 Orang, Tahun Ini Sidoarjo Dapat Kuota CJH 1.273 Orang

25 April 2022, 17:05:16 WIB

JawaPos.com – Porsi keberangkatan haji untuk warga Sidoarjo tahun ini telah ditentukan. Jumlah calon jemaah haji (CJH) yang dipastikan berangkat ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 1.273 orang. Dengan porsi cadangan 261 orang.

Sementara total porsi haji yang masuk dalam hitungan keberangkatan tahun ini untuk CJH seluruh Jawa Timur ada 15.956. Sebanyak 3.210 CJH masuk dalam porsi cadangan.

”Kami sudah menginformasikan kepada kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) terkait dengan pengumuman porsi tersebut. Mereka sudah mulai mengumpulkan para jemaah,” kata Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Sidoarjo Rohmat Nasrudin.

Para CJH mandiri sangat mungkin mulai hari ini pergi ke kantor Kemenag Sidoarjo untuk meminta informasi tentang porsi haji tersebut. Juga terkait rencana keberangkatan. Termasuk persyaratan khusus berhaji di saat pandemi saat ini.

”Yang pasti, untuk saat ini jumlah jemaah masih dibatasi. Bukan hanya jumlah, tapi juga dari segi usia,” lanjut Nasrudin. Usia jemaah yang berangkat tahun ini di bawah 65 tahun. Mereka yang berumur lebih dari itu belum bisa berhaji tahun ini.

Menurut Nasrudin, para CJH yang masuk porsi haji tahun ini belum tentu mengambil kesempatan berangkat semua. Ada kemungkinan di antara mereka memilih menunda karena keluarga atau saudara tidak masuk porsi.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : may/c9/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads