PD Muhammadiyah Sidoarjo Pilih Ketua Baru

25 Januari 2023, 16:40:46 WIB

JawaPos.com- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sidoarjo akan menggelar musyawarah daerah (musda) ke-11 pada 5 Maret mendatang. Musda tersebut untuk memilih ketua dan jajaran pengurus baru PD Muhammadiyah Sidoarjo periode 2022-3037.

Momen lima tahunan itu bakal jadi agenda meriah warga Muhammadiyah. Sebab, selain pemilihan, berbagai agenda digelar. Di antaranya, ada pawai dari sekolah Muhammadiyah se-Sidoarjo. Targetnya diikuti 2.000 peserta. Ada jalan sehat untuk umum dengan ribuan peserta, bazar UMKM, hingga pameran pendidikan.

Ketua Panitia Pemilihan Musda Ke-11 PD Muhammadiyah Sidoarjo Imam Mahfudzi mengatakan, dalam musda kali ini, akan muncul sosok baru. Sebab, ketua PD Muhammadiyah Sidoarjo yang menjabat saat ini, drh Zainul Muslimin, tidak bisa dipilih lagi.

Yang bersangkutan kini sudah menjadi bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur periode 2022–2027.

’’Terkait pemilihan ketua ini, hari ini (kemarin, Red) kami menyampaikan undangan dan SK penjaringan calon ke pimpinan cabang Muhammadiyah se-Sidoarjo,’’ katanya.

Dengan begitu, tiap cabang atau perwakilan di kecamatan bisa menyiapkan calon. Selain mengirim undangan, kemarin (24/1) pihaknya me-launching logo Musda Ke-11 Muhammadiyah Sidoarjo.

Logo tersebut menampilkan siluet salah satu ikon Sidoarjo yang baru, yakni Tugu Hikayat Sang Delta di perempatan Babalayar.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c17/any

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads