alexametrics

Setelah Surabaya dan Sidoarjo, Kini 4 Warga Gresik Positif Omicron

25 Januari 2022, 16:49:37 WIB

JawaPos.com- Omicron akhirnya terdeteksi telah menyebar di wilayah aglomerasi Surabaya Raya. Baik di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan belakangan juga ditemukan di Gresik. Dari hasil tes terbaru, empat warga Gresik terkonfirmasi sudah terpapar Covid-19 varian Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik dr Mukhibatul Khusna ketika dikonfirmasi membenarkan sudah terdapat empat orang yang terpapar varian Omicron. Temuan itupun sudah dikonfirmasi oleh Satgas Covid-19 pemerintah pusat.

Saat ini, empat orang tersebut sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Sebab, kondisi yang bersangkutan dalam kondisi baik-baik saja. “Mereka sehat. Kalau sudah vaksin memang tidak ada gejala atau gejala ringan ketika terpapar Covid-19,” ujarnya, Selasa (25/1).

Dokter mantan kepala Puskesmas Sukomulyo itu menyebutkan, usia empat orang tersebut masih relatif muda. Usia produktif, yakni berkisar antara 29-35 tahun. Mereka adalah karyawan sebuah perusahaan di Gresik. Dari hasil tracing yang sudah dilakukan, empat orang itu tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri.

Namun, bisa jadi karena Gresik yang bersebelahan dengan Surabaya juga tentu memiliki risiko tinggi. Sebab, sebelumnya paparan Omicron di Kota Pahlawan itu juga sudah cukup banyak. “Yang rerpenting tidak perlu panik, karena proses kesembuhannya sangat cepat. Tapi, harus taat prokes kapan pun dan di manapun,” tegas Khusna.

Temuan kasus Omicron tersebut dari hasil tes pada minggu lalu di salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik. Perusahaan itu memang secara berkala rutin melakukan tes antigen. Nah, saat tes minggu lalu itu ditemukan empat karyawan positif.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads