alexametrics

Bocah 14 Tahun Ikut Tawuran di Jalan Embong Malang Sambil Bawa Samurai

24 September 2021, 11:48:28 WIB

JawaPos.com – Dua kelompok remaja terlibat tawuran di Jalan Embong Malang Kamis (23/9) dini hari. Beruntung, aksi itu tidak sampai berlarut lama karena dibubarkan polisi. Dari lokasi tawuran, petugas menangkap seorang bocah 14 tahun.

Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol M. Fakih menuturkan, dua kubu yang melakukan tawuran didominasi anak muda. Mereka sebelumnya berkumpul di sekitar lokasi dan saling menantang dari kejauhan.

Beberapa saat berselang, tawuran akhirnya pecah. Mereka bentrok. Namun, aksi itu diketahui polisi yang sedang berpatroli malam.

’’Langsung kabur semua waktu anggota datang,” jelasnya. Tetapi, tidak semua bisa melarikan diri. Fakih menjelaskan, petugas yang melakukan penindakan berhasil mengamankan salah seorang terduga pelaku tawuran. ’’Masih di bawah umur,” terangnya.

Bocah itu berinisial AN. Dia terindikasi ikut tawuran karena diketahui membawa senjata tajam (sajam) jenis samurai. ’’Barang buktinya dua sajam. Namun, pemilik sajam satunya kabur,” ujar polisi dengan satu melati di pundak tersebut. Mantan Kanitlaka Lantas Polrestabes Surabaya itu menambahkan, bocah yang ditangkap sempat dibawa ke mapolrestabes. Dia diberi pembinaan.

’’Orang tuanya kami panggil,” terangnya. AN tidak ditahan karena unsur pidananya belum kuat. Belum ada laporan terkait aksinya membawa sajam.

Dalam pemeriksaan, AN mengaku hanya ikut-ikutan temannya. Motifnya mengikuti tawuran karena ingin menunjukkan solidaritas pertemanan. Dia berkilah samurai yang dibawa bukan miliknya, melainkan punya teman-temannya yang melarikan diri.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : edi/c7/git




Close Ads