alexametrics

Alumni UT Surabaya Bangga dan Siap Berkontribusi Pada Masyarakat

24 Mei 2022, 08:00:34 WIB

JawaPos.com – Universitas Terbuka (UT) Surabaya meluluskan 1819 alumni pada masa akademik 2022 melalui Wisuda Daerah yang dilakukan secara daring pada 19 Mei 2022. Meskipun dilaksanakan secara daring, sejumlah 1540 wisudawan dari program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma mengikuti jalannya wisuda dengan khidmat dan penuh kebahagiaan.

Dalam sambutannya, Direktur UT Surabaya, Dr. Suparti, M.Pd., menyampaikan kebanggaan dan ucapan selamat bagi wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi meskipun menghadapi masa pandemi selama proses belajarnya.

Hal ini ditekankan pula pada sambutan Rektor Universitas Terbuka, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. yang menyampaikan bahwa mahasiswa UT telah melaksanakan proses belajar yang penuh tantangan sehingga menjadi lulusan yang unggul dan berkualitas.

Gubernur Jawa Timur, yang diwakili oleh Drs. Benny Sampirwanto, M.Si., juga memberikan ucapan selamat dan pesan kepada wisudawan UT Surabaya agar mampu mengabdi pada negeri melalui berbagai bidang yang digeluti. Ucapan selamat kepada wisudawan juga disampaikan oleh para pejabat daerah dari 18 Kabupaten Kota yang berada di wilayah layanan UT Surabaya, sekaligus menyatakan kebanggaan kepada warganya dan berharap agar alumni UT dapat memajukan daerahnya masing masing.

Wisudawan UT Surabaya yang berasal dari Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Madiun, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi; serta Kota Surabaya, Madiun, dan Mojokerto tampak bahagia selama jalannya wisuda yang dilaksanakan secara daring ini. Meskipun sekarang telah bergelar alumni, para wisudawan tetap berkomitmen untuk mengharumkan nama UT Surabaya melalui kiprah pada bidang keahlian masing-masing.

Janji wisudawan yang dibacakan oleh salah satu wisudawan berpredikat lulusan terbaik, Caca Rina dari program studi S1 Ilmu Administrasi Negara telah menegaskan bahwa alumni UT siap mengamalkan ilmu pengetahuan yang di dapatkan selama belajar di UT, demi kemajuan bangsa dan siap berkontribusi pada masyrakat. Selain Caca Rina yang lulus dengan IPK 3,92, dua mahasiswa lain juga mendapat predikat sebagai lulusan terbaik yaitu Eka Widya Yuliani dengan IPK 3,92 dari program studi S1 Akuntansi, dan Cici Dwi Indah Permata Sari dengan IPK 3,73 dari program studi S1 PGPAUD.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads