alexametrics

470 Guru SD dan SMP Surabaya Resmi Diangkat Sebagai PPPK

24 Mei 2022, 18:48:37 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya memberikan pengarahan sekaligus menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 1. SK tersebut diberikan kepada 470 guru di Gedung Wanita Candra Kencana, Selasa (24/5).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pengangkatan PPPK guru itu untuk mengisi kekosongan tenaga pendidik di SD dan SMP di Kota Pahlawan.  Eri meminta para guru memberikan yang terbaik kepada muridnya saat kegiatan belajar mengajar.

”Dengan pengangkatan guru PPPK ini, kami harap bisa memberikan yang terbaik untuk muridnya, mulai dari mengajarkan tingkah laku, lisan, sifat, dan masih banyak lainnya. Itu harus dijaga betul agar kedepannya bisa mencetak generasi dan pemimpin hebat di Surabaya,” ujar Eri.

Eri Cahyadi juga meminta mereka untuk tidak saling sikut dan rasan-rasan (saling menjelekkan) ketika bertugas di lingkup pendidikan Surabaya. Selain itu, tidak membeda-bedakan murid agar tidak menimbulkan rasa persaingan yang tertanam di dalam jiwa anak-anak Kota Surabaya.

Kulo nitip (saya titipkan) betul nggih kepada bapak dan ibu para murid ini, ajarkan yang baik. Agar anak-anak ini sifat yang santun, ajarkan sifat menjadi sosok pemimpin dan sifat menghormati orang lain,” tutur Eri.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Rachmad Basari mengatakan, penyerahan SK Wali Kota PPPK tahap 1 itu diberikan kepada 470 guru yang terdiri atas pengajar SD dan SMP se-Surabaya. Untuk tahap 2 diserahkan pada 1 Juni dengan jumlah 410 orang guru.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads