alexametrics

Pemkot Surabaya Gandeng Pengusaha Muda Kembangkan UMKM

24 Februari 2022, 14:42:46 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya menggandeng pengusaha muda untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kerja sama itu dilakukan usai menerima audiensi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Surabaya.

Audiensi yang berlangsung Rabu (23/2), membicarakan beberapa hal. Di antaranya upaya penguatan dan pemberdayaan UMKM di Kota Surabaya.

Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Surabaya Muhammad Luthfy mengungkapkan, ada beberapa program yang dibahas dalam audiensi bersama Wali Kota Eri Cahyadi. ”Di antara sejumlah program itu, salah satunya adalah mengenai pengembangan untuk para UMKM,” kata Luthfy.

Hipmi juga berencana mengundang investor nasional untuk datang ke Kota Surabaya. Agenda itu rencananya diadakan pada Mei atau saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Surabaya.

”Jadi kami akan mengundang beberapa UMKM untuk mentoring. Terus kita undang investor untuk menginvestasikan, mengambil para UMKM ini menjadikan bukan hanya skala kota, tapi skala nasional. Insya Allah kita juga undang beberapa menteri,” papar Luthfy.

Luthfy mengaku siap mendukung pemkot untuk melakukan kurasi produk-produk UMKM Surabaya agar layak dijual. Sehingga, produk UMKM tak hanya dijual di Kota Pahlawan, tapi juga di luar kota seperti rest area jalan tol menuju Surabaya atau bahkan lebih lias lagi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: