PKB-Gerindra Juga Segera Bentuk Sekber di Surabaya

24 Januari 2023, 11:25:58 WIB

JawaPos.com- Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya antara PKB dan Gerindra tidak hanya terjalin di tingkat pusat. Dalam waktu dekat, DPC PKB Surabaya dan DPC Gerindra Surabaya akan membentuk sekretariat bersama (sekber) di Kota Pahlawan.

Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf mengatakan, kerja sama di tingkat pusat itu segera ditindaklanjuti dengan pendirian sekber di Surabaya. Pihaknya segera menggelar pertemuan dengan pengurus Gerindra. ”Insya Allah semoga terlaksana bulan ini,” papar mantan ketua DPRD Surabaya itu kemarin (23/1).

Format sekber akan didesain seperti tingkat pusat. Rumah bersama PKB dan Gerindra dalam memenangkan pilpres itu bakal dikelola oleh kader kedua partai.

Sekretaris DPC Gerindra Surabaya Bahtiyar Rifai menyampaikan, kader Gerindra di daerah harus tegak lurus dengan instruksi partai. Pihaknya menindaklanjuti kebijakan pusat itu dengan mendirikan sekber. ”Ini langkah konkret untuk memenangkan pilpres. Khususnya di Surabaya,” kata Bahtiyar.

Pendirian sekber itu, lanjut Bahtiyar, masih digodok. Dalam waktu dekat Gerindra akan duduk bersama PKB membahas pembentukan sekber. ”Komunikasi awal sudah berjalan,” tuturnya.

Pihaknya juga menunggu instruksi dari DPD Gerindra Jatim. Menurut dia, kerja sama politik tersebut sangat strategis. Apalagi, mayoritas pemilih di Jatim merupakan warga nahdliyin. ”Tapi, komunikasi dengan partai lain juga selalu terbuka,” papar anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya itu.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : mar/c17/aph

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads