alexametrics

Sambut Pemilu 2024, PDIP Surabaya Gembleng Kader-Kader Perempuan

24 Januari 2022, 21:26:07 WIB

JawaPos.com- Pemerintah dan DPR telah bersepakat jadwal Pemilu bakal digelar pada 14 Februari 2024. Belakangan, parpol-parpol pun terus menggerakkan mesin politiknya.

PDI Perjuangan, misalnya. Minggu (23/1) kemarin, parpol berlambang banteng moncong putih itu mengumpulkan kader-kader perempuan dalam acara Sosialiasi Kebangsaan: Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan, di Balai Pertemuan Widya Kartika.

Hadir dalam pertemuan tersebut Agatha Retnosari, anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDIP dapil Surabaya, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, dan Dyah Katarina, anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP.

‘’Kader-kader perempuan PDI Perjuangan terus kita dorong untuk memperluas kiprah sosial kemasyarakatan, dan meningkatkan peran aktif di ruang-ruang publik. Menjadi tokoh-tokoh panutan dan penggerak komunitas dan masyarakat,” ujar Adi saat memberikan sambutan.

Kegiatan pembekalan kader-kader perempuan PDIP tersebut juga bertepatan momentum hari ulang tahun ke-75 Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Adi pun mengutip komitmen Megawati yang tiada henti memperkuat peran kaum perempuan dan terus mendorong kesetaraan gender, serta mengritik keras pandangan yang menempatkan perempuan sekadar konco wingking.

“Ibu Megawati adalah tokoh perempuan progresif. Tangguh dan pantang menyerah. Beliau juga tercatat sebagai perempuan pertama yang menjadi Presiden RI. Kita doakan beliau panjang umur, diberikan kesehatan dan kekuatan, serta diberkahi Tuhan YME,” kata Adi.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads