alexametrics

Pemkab Gresik Buka Lowongan untuk Mengisi 10 Jabatan Ini

23 Oktober 2021, 21:46:43 WIB

JawaPos.com- Setelah menuntaskan seleksi sekretaris daerah (sekda), Pemkab Gresik giliran membuka lowongan sejumlah kepala dinas, badan, dan dirut RSUD Ibnu Sina. Total kursi yang diperebutkan ada sebanyak 10. Tahap pendaftaran seleksi terbuka (selter) itu hingga 27 Oktober mendatang. Selter ini juga berlaku untuk pendaftar dari luar Gresik. Asalkan, memenuhi syarat.

Sekda Gresik Achmad Wasil menyatakan, pada hari pertama pembukaan pendaftaran kemarin, memang belum ada satu pun pejabat yang mendaftar. Namun, biasanya pada hari pertama dimanfaatkan peminat lelang jabatan itu untuk mempersiapkan berkas pendaftaran. ’’Paling nanti di akhir-akhir baru banyak yang daftar,’’ ujarnya.

Pada selter kali ini, terdapat sejumlah persyaratan yang berbeda. Misalnya, untuk jabatan direktur RSUD Ibnu Sina. Sebelumnya, untuk menduduki jabatan direktur RSUD itu, pendaftar harus memiliki gelar dokter spesialis atau lulusan magister bidang kesehatan.

Namun, dalam pengumuman selter 04/PANSEL/2021, dokter umum dan lulusan sarjana kesehatan bisa mengikuti selter. Menurut informasi yang dihimpun Jawa Pos, berubahnya persyaratan tersebut disebabkan diskresi bupati.

Wasil menyebutkan, segala persyaratan sudah tertuang dalam pengumuman tersebut. Jadi, untuk direktur RSUD, bisa diisi dokter umum.

Memang, apabila menggunakan persyaratan, harus dokter spesialis atau S-2. Namun, calon pejabat yang bisa mengisi direktur RS pelat merah itu sangat jarang. Hanya beberapa orang. ’’Kemudian, kalau dulu, dalam persyaratan itu, sekurang-kurangnya menduduki jabatan setingkat kepala bidang di dua posisi, sekarang satu posisi pun sudah bisa ikut selter. Semua persyaratan ada di pengumuman,” ujarnya.

Sepuluh jabatan kosong itu adalah asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat; kepala badan perencanaan pembangunan, penelitian, dan pengembangan daerah (Bappeda) ; kepala dinas pendidikan (dispendik) ; kepala dinas kesehatan; kepala dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUTR); kepala dinas penanaman modal, pelayanan terpadu satu pintu (DPM PTSP); kepala dinas sosial; kepala dinas satpol PP; sekretaris DPRD; dan direktur RSUD Ibnu Sina. 

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq




Close Ads