alexametrics

Modus Istri Kedua Kuasai Warisan Tanah dan Mobil Pajero Sport

23 Oktober 2021, 20:06:02 WIB

Nur Hayati mengajukan penetapan ahli waris rekayasa ke pengadilan untuk menguasai semua harta warisan Miskawi Rosidi. Ibu dan saudara sang suami serta anak dari istri pertama dianggap tidak pernah ada.

NUR Hayati berniat menguasai harta warisan peninggalan almarhum suaminya, Miskawi Rosidi. Istri kedua itu bekerja sama dengan makelar kasus untuk merekayasa permohonan penetapan ahli waris di Pengadilan Agama (PA) Surabaya. Dalam permohonannya, Nur mendalilkan, sebelum menikahinya pada 2012, Miskawi yang meninggal tahun lalu tidak pernah menikah dengan siapa pun dan tidak memiliki anak. Orang tua Miskawi juga disebut sudah lama meninggal. Selain itu, almarhum suaminya tidak punya saudara. Dengan begitu, dia akan menjadi ahli waris tunggal.

Nur sudah menyusun rencana dengan matang bersama Hariningsih yang dikenalnya di PA. Hariningsih kemudian mengenalkannya dengan pengacara, Berlian Ismail Marzuki.

Berlian mengklaim, berkas-berkas yang dibawa Nur lengkap sehingga dirinya mau menjadi pengacaranya. Mereka lantas menyiasati persidangan. Hariningsih dan suaminya, Khoyali, menjadi saksi dalam sidang seolah-olah mengetahui latar belakang masalah Nur. Keduanya memberikan keterangan yang menguatkan dalil-dalil permohonan Nur.

”Hariningsih ini semacam markus (makelar kasus, Red) yang biasa di PA,” kata Berlian saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Senin (18/10).

Hakim PA lantas mengabulkan permohonan Nur. Rumah di Jalan Dupak Bandarejo II dan mobil Mitsubishi Pajero Sport milik almarhum suaminya berhasil dikuasainya berdasar penetapan pengadilan tahun lalu. Kasus itu terungkap setelah Fathiya hendak menebus BPKB mobil Pajero Sport milik ayahnya yang dijadikan agunan di bank.

”Ternyata sudah diambil Nur Hayati. Saya ditunjukkan surat penetapan pengadilan sama bank. Padahal, saya yang melunasi,” ujar Fathiya yang juga bersaksi dalam sidang.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gas/c14/eko




Close Ads