alexametrics

Konon Patung Pilot Makam Kembang Kuning Posisinya Berubah Sendiri

23 Oktober 2021, 20:48:29 WIB

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan patung pilot di Makam Kembang Kuning, Surabaya. Namun, berbagai cerita mistis terkait dengan patung tersebut bertebaran. Salah satunya, konon patung itu suka berpindah posisi sendiri. Begitu pun bola matanya yang seakan melirik layaknya orang hidup.

PATUNG tersebut berada di dekat akses Makam Kembang Kuning. Masuk sekitar 200 meter. Sosok patung pilot tersebut jika dilihat sekilas mirip orang beneran. Mengenakan setelan putih-putih, patung yang diposisikan duduk di batu nisan dengan tangan kanan menumpang di paha tersebut tampak seperti orang yang termenung. Sorot matanya seakan terarah ke siapa saja yang ada depannya.

Cerita patung pilot berubah posisi tersebut sudah terdengar di mana-mana. Mulai tangannya yang berubah sendiri, matanya melirik, hingga posisi duduknya yang berubah arah. Jawa Pos bersama praktisi spiritual Bambang Hadi Purnomo berusaha mencari jawabannya melalui mediasi dengan makhluk yang ada di sekitar patung pada Rabu (20/10) malam.

Bambang menuturkan, perpindahan posisi patung memang benar adanya. Kejadian itu terjadi sekitar 1990-an. ”Pindahnya patung ini bukan karena sosok pilotnya,” katanya ketika berada di lokasi. Melainkan karena energi negatif yang ada di sana. Pohon tua tepat di belakang patung memiliki energi yang cukup besar. Tempat itu adalah pusat energi negatif.

Semua makhluk gaib di Makam Kembang Kuning berkumpul di sana. Salah satunya makhluk siluman. Hasil interaksi dua dimensi memberi jawaban bahwa siluman itu yang mengubah posisi patung. Jika dulu awalnya menghadap ke utara. Sekarang berubah ke timur. Perubahan itu menyesuaikan asal kelahiran sosok pilot. ”Dia juga ingin dikenang terus,” ucap Bambang.

Sekitar 1990-an, patung itu kerap berubah sendiri. Kejadian tersebut bukan tanpa alasan. Ada pesan yang ingin disampaikan. Para makhluk gaib sengaja membuat patung pilot menjadi seram. Tujuannya, agar orang takut dan menghindari lokasi tersebut.

Maklum, kawasan Makam Kembang Kuning kerap dijadikan tempat prostitusi. Makam yang sakral akhirnya dikotori dengan tindakan kurang baik. Kondisi itu membuat semua makhluk gaib di sana marah. Tidak sedikit juga jin dan sebagainya memberi sanksi bagi orang yang melakukan asusila. Mulai digoda hingga dibuat apes selalu.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : omy/c13/any




Close Ads