alexametrics

Celaka saat Wisata, Bocah TK Asal Bojonegoro Sudah Sehat

23 Oktober 2021, 07:16:15 WIB

JawaPos.com- Kondisi seorang pelajar TK asal Bojonegoro yang celaka saat bermain-main di wahana wisata Bajak Laut, Desa Masangan, Bungah, sudah membaik. Setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Lamongan, bocah 5 tahun itu sudah diizinkan pulang.

‘’Informasi yang kami dapatkan, kondisinya sudah sehat dan hari ini (kemarin, Red) sudah bisa pulang,’’ kata Kapolsek Bungah AKP Sujiran kepada Jawa Pos, Jumat (22/10).

Seperti pernah diberitakan, rekreasi anak TK asal Bojonegoro pada Rabu (22/10) lalu berujung duka. Awalnya, rombongan yang terdiri atas murid, guru, dan para orang tua itu berwisata ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Selepas puas menikmati hiburan di taman satwa KBS, siangnya mereka mampir ke wahana wisata Bajak Laut di Desa Masangan, Bungah.

Begitu tiba di wisata Bajak Laut sekitar pukul 12.40 WIB, puluhan anak-anak TK itupun bermain di area kolam renang. Nahas, saat asyik bermain perosotan, dua bocah terjatuh dan kemudian tenggelam. Kejadian itu lepas dari pengawasan. Sebab, kabarnya para orang tua sedang di kamar mandi dan sebagian melaksanakan salat Duhur.

“Korban atas nama PN meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Seorang lagi, temannya AD dirujut ke RS Muhammadiyah Lamongan,’’ ujar Sujiran.

Sebetulnya, kolam renang di wahana Bajak Laut tidak terlalu dalam. Kedalaman hanya 40 sentimeter. Artinya, kira-kira masih seperut anak-anak TK tersebut. Kolam renang itu memang khusus untuk anak-anak. Bukan di area orang dewas. ‘’Dugaan sementara, saat perosotan itu jatuh dulu, kemudian tenggelam dan kemasukan air hingga gagal nafas,’’ katanya.

Editor : M. Sholahuddin




Close Ads