alexametrics

Setelah 10 Hari Melawan Covid-19, Dokter Hobi Fotografi Itu Berpulang

23 Juli 2021, 16:46:58 WIB

JawaPos.com – Satu lagi dokter terbaik Gresik berpulang di masa pandemi Covid-19. Jumat siang (23/7), sekitar pukul 13.26 WIB, mantan Dirut Petro Graha Medika dr Hery Sulistianto menghembuskan nafas terakhir. Sebelumnya, dokter berusia 59 tahun itu menjalani perawatan di RS Petrokimia Gresik (RSPG) selama 10 hari.

Sebelum menjadi dirut Petro Graha Medika (PGM) yang membawahi tiga rumah sakit di bawah naungan BUMN PT Petrokimia Gresik, dokter Hery lebih dulu menjabat direktur operasional PGM. Selama hidup, almarhum dikenal ramah dan mudah berkomunikasi. Bahkan, juga memiliki hobi unik. Yakni, fotografi. Hasil jepretan kameranya terbilang luar biasa.

Di beberapa sudut RS Petrokimia Gresik juga terpajang karya almarhum. Mulai foto yang bercerita tentang panorama alam Indonesia hingga foto bertema human interest. ‘’Kami sangat respect dengan almarhum. Di tengah kesibukannya sebagai dokter, beliau juga sempat berkarya di dunia seni fotografi,’’ kara Yudhi Dwi Anggoro, salah seorang pewarta foto.

Karya foto almarhum tersebut juga membawa kesan tersendiri bagi para pegawai di rumah sakit. Sejak menjabat sebagai dirut, sejumlah prestasi juga terukir. Beberapa di antaranya meraih Trauma Center Award dari BPJS Ketenagakerjaan di tingkat Jatim karena sukses memberikan layanan one gate system bagi para pasien BPJS.

Selain itu, pada 2018 lalu, dokter Hery juga meraih penghargaan Giri Pancasuar Award (GPA) dari DPRD Gresik dan PWI, yang diserahkan setiap momentum Hari Pers Nasional dan Hari Jadi Kota Gresik.

Kepergian dokter Hery juga membawa duka mendalam bagi keluarga besar RSPG. Menurut Kepala Rawat Inap RSPG dr Deri Yunita, almarhum dikenal para pegawai sebagai sosok yang kebapakan. ‘’Beliau sangat penyabar dan seperti bapak bagi kami semua, para pegawai,” ucapnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads