alexametrics

Warga Surabaya Bisa Ikut Evaluasi Kepala Dinas

23 Juni 2022, 21:16:48 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginstuksikan seluruh kepala perangkat daerah (PD), camat dan lurah agar membuka komunikasi dengan warga di masing-masing unit kerja. Itu berdasar Surat Perintah Wali Kota Surabaya Nomor 800/10618/436.8.4/2022 tertanggal 22 Juni 2022.

Setiap Jumat mulai pukul 13.00–16.00 WIB, warga diberikan layanan khusus untuk bisa bertemu langsung dengan lurah, camat dan kepala perangkat daerah (PD). Di saat itu pula warga bisa memanfaatkan untuk menyampaikan permasalahan atau pengaduan.

”Jadi mulai Jumat besok (24/6), lurah, camat dan kepala PD membuka ruangannya untuk bertemu warga secara langsung. Jadi warga bisa bertanya kepada lurah, camat, dan kepala PD, jika ada permasalahan yang belum tertangani,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (22/6).

Nah, apabila ada permasalahan yang perlu dikoordinasikan dengan PD lain dan membutuhkan waktu, diberikan batas 7 hari. Artinya, permasalahan yang disampaikan warga melalui lurah atau camat akan masuk ke aplikasi WargaKu dan terkoneksi dengan PD terkait. Akan tetapi, apabila permasalahan itu tidak selesai dalam waktu 7 hari, laporan tersebut akan berjenjang naik ke pimpinan.

”Harapan saya setiap permasalahan yang ada jangan langsung ke wali kota. Sampaikan dulu ke lurah, camat dan kepala dinas. Karena apa? Kepanjangan tangan Pemkot Surabaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat ada di lurah, camat dan kepala dinas,” ujar Eri.

Dia menegaskan, ketika dalam waktu 7 hari permasalahan yang disampaikan warga kepada lurah, camat dan kepala PD belum ada solusi atau tertangani, secara otomatis laporan itu akan naik ke wali kota. Melalui sistem berjenjang seperti itu, warga diharapkan turut serta memberikan penilaian dan evaluasi kinerja pejabat Pemkot Surabaya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads