alexametrics

Bakal Ada Tambahan Kurikulum Kewirausahaan untuk Pelajar Sidoarjo

23 Juni 2022, 21:34:41 WIB

JawaPos.com- Sebagai implementasi kurikulum merdeka belajar yang akan diterapkan pada tahun ajaran 2022–2023, Dewan Pendidikan Sidoarjo mengumpulkan para kepala SD dan MI. Mereka berembuk tentang cara memasukkan pelajaran kewirausahaan dalam pembelajaran.

Ketua Dewan Pendidikan Sidoarjo Abdul Mukhis mengatakan bahwa dengan pamor Sidoarjo sebagai kota yang unggul dalam usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), seharusnya pendidikan kewirausahaan itu bisa diterapkan mulai SD hingga SMA.

”Entah nanti dimasukkan ke pembelajaran seperti yang diterangkan pemateri ataupun malah ada ekstrakurikuler sendiri atau membuat event khusus siswa SD,’’ tutur Muhlis.

Hal yang sama sudah pernah disampaikan kepada para kepala sekolah di tingkat SMP dan MTs. ”Dan mungkin akan dilanjutkan dengan tema yang lain seperti pembelajaran karakter dan toleransi,’’ ujarnya.

Acara yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo itu dihadiri 144 kepala SD dan MI di Kabupaten Sidoarjo. Tampak pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi dan perwakilan dari Kementerian Agama Sidoarjo Rohmat Nasrudin.

Untuk pemateri ada dari SD Citra Berkat Ciputra, yaitu Christiana Subagya dan Adi Rasidi, serta Fathoni Rodhi selaku akademisi dari Asosiasi Dosen RI (Asdor).

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : eza/c6/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads