alexametrics

Wali Kota Sebut Festival Rujak Uleg Momentum Hidupkan Kya-Kya Surabaya

23 Mei 2022, 16:46:20 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menilai Festival Rujak Uleg pada Minggu (22/5) malam, diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi di Kota Pahlawan, Jatim. Sekaligus pemicu untuk menghidupkan kembali kawasan Kya-Kya sebagai destinasi wisata.

”Antusiasme warga saat menyaksikan Festival Rujak Uleg itu sangat luar biasa.  Ini menunjukkan kebangkitan Kota Surabaya dan momentum kebangkitan ekonomi Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Senin (23/5).

Selain itu, kata dia, Festival Rujak Uleg tersebut juga untuk pemicu menghidupkan kembali kawasan Kya-Kya di Jalan Kembang Jepung. Kawasan itu merupakan salah satu tempat makan yang melegenda di Kota Surabaya.

Ke depan, Eri memastikan, pihaknya akan menghidupkan lagi kawasan Kya-Kya, Kampung Pecinan, dan menghidupkan kembali kesenian barongsai di kawasan tersebut. ”Jadi, ini pemicu untuk menghidupkan kawasan ini. Surabaya banyak tempat wisata, termasuk wisata kuliner dan salah satu wisata kuliner itu di Kembang Jepun ini,” ujar Eri.

Kawasan itu akan ditata kembali. Gedung-gedung di kawasan tersebut akan dicat bersama para pengusaha setempat. Warung-warungnya akan ditata ulang.  Kawasan tersebut terkenal dengan kulinernya, nanti dikembangkan kulinernya.

”Jadi, menikmati kuliner Surabaya nanti bisa di Tunjungan Romansa dan juga  di Kya-Kya,” terang Eri.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads