alexametrics

Misterius, Dua Pria Tewas Tergeletak di Saluran Irigasi Sawah Sidoarjo

23 Mei 2022, 10:12:52 WIB

JawaPos.com- Dua mayat pria ditemukan tertelungkup di saluran irigasi sawah di Dusun Tempel, RT 6, RW 2, Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, kemarin pagi (22/5). Dugaan yang berkembang sebelum tercebur parit, dua pria itu mabuk. Dugaan lain, dua mayat itu korban pembunuhan dengan dibuat seolah-olah kecelakaan.

Kapolsek Candi Kompol Hari Siswo Suwarno menjelaskan, sekitar pukul 06.00 WIB, Mohammad Imron akan memasang jaring di pinggir sawah di samping aliran irigasi RT 6 tersebut. Imron melihat ada satu unit sepeda motor Honda Supra X warna hitam nopol W 5464 TU jatuh terbalik di dalam saluran irigasi.

Imron pun mendekat. Ternyata, lampu sein sepeda motor sisi kanan masih menyala. Tak jauh dari motor, ada dua laki-laki dalam posisi tengkurap. Posisi wajahnya masuk ke air. Dia pun memastikan kondisi keduanya. Ternyata sudah meninggal. Imron pun melapor ke Ketua RT 6 Imam. Selanjutnya, mereka melapor ke Polsek Candi.

Sekitar pukul 07.00  WIB, petugas melakukan olah TKP. ’’Ada satu botol bir oplosan yang sudah terbuka, tapi ada sisanya setengah, terbungkus dalam plastik kresek warna hitam dijepitkan di bagian tengah sepeda motor,’’ kata Hari.

Di jepitan motor itu pula, ada satu setel jas hujan warna pink. Dalam olah TKP itu, petugas juga menemukan dompet di saku korban. Isinya KTP atas nama Wahyu Purnawan dan juga handphone merek Infinix warna hijau metalik.

’’Sewaktu sepeda motor dinaikkan, ternyata persneling sepeda motor masuk pada gigi tiga,’’ kata Hari. Artinya, korban diduga dalam kecepatan sedang. ’’Bagian sepatbor depan lecet, bodi samping sebelah kiri tergores, dan ada bagian bodi kiri yang pecah,’’ katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c12/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads