alexametrics

Pemkot Surabaya Bakal Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

23 Maret 2022, 22:00:38 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya berencana mengadakan pasar murah minyak goreng. Rencana itu menyusul warga yang mengeluh tak dapat menemukan minyak goreng di berbagai tempat.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, akan segera mengadakan pasar murah. Namun, harga yang digunakan akan tetap mengikuti pemerintah pusat. Yakni Rp 14.000.

”Kalau harga kan sudah keluar dari pemerintah pusat kan, aturanya, ya itu kita ikuti,” kata Eri ketika dihubungi pada Rabu (23/3).

Bila sebelumnya harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng Rp 14.000/liter, Pemkot Surabaya akan mengikuti harga tersebut. Bila harga minyak mengikuti harga pasar, Pemkot Surabaya tetap akan mengikutinya.

”Kita pasti akan ada pasar murah, tapi tetap dengan harga yang ditetapkan pemerintah,” ujar Eri.

Solusi lain yang akan dilakukan mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu adalah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terkait stok dan harga minyak di pasaran. ”Kita sudah koordinasi dengan gubernur untuk memastikan apakah ada pabrik yang masih mau menjual dengan harga Rp 14.000,” terang Eri.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: