alexametrics

Vaksinasi Lansia, RSI Ahmad Yani Surabaya Layani Ratusan Warga

23 Februari 2021, 19:02:30 WIB

JawaPos.com–Vaksinasi lansia mulai digelar di Surabaya pada Selasa (23/2). Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan, kiriman vaksin Covid-19 yang diterima pemkot sebanyak 12.840 vial untuk 124.800 sasaran.

”Karena itu, tidak semua lansia dan petugas pelayanan publik langsung mendapatkan vaksinasi. Tapi bertahap. Berdasar data, di Surabaya ada sebanyak 253.751 lansia, sehingga tidak bisa langsung semua mendapatkan vaksinasi,” tutur Febria Rachmanita pada Selasa (23/2).

Dia menjelaskan, akan segera menghabiskan 12.840 vial vaksin yang sudah. Dengan cara itu, pemkot bisa mengajukan kembali untuk mendapatkan vaksin tambahan.

”Apalagi kan ini untuk penyuntikan kedua atau dosis dua akan dilakukan 2 minggu lagi khusus pelayan publik yang bukan lansia. Sedangkan pelayan publik yang lansia dan warga yang lansia akan dilakukan penyuntikan kedua setelah 28 hari,” terang Febria Rachmanita.

Salah satu rumah sakit yang melakukan vaksinasi pada lansia adalah Rumah Sakit Islam (RSI) Ahmad Yani Surabaya. Di sana, vaksinasi dibagi dua tempat.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika




Close Ads