alexametrics

Pasca Suntik Vaksin Covid-19, Kasatpol PP Surabaya Alami KIPI Ringan

23 Februari 2021, 17:30:54 WIB

JawaPos.com–Tahap dua vaksinasi Covid-19 digelar Selasa (23/2), difokuskan kepada petugas pelayanan publik dan lansia. Untuk vaksinasi tahap dua ini, kepala OPD pemkot menjadi yang pertama disuntik vaksin Covid-19.

Salah satu kepala OPD yang divaksin adalah Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto. Sosok yang biasa mengamankan protokol kesehatan di lapangan itu hadir di lantai dua balai Kota Surabaya pada pukul 08.30. dia kemudian mulai divaksin tepat pukul 09.00

Pasca mendapatkan vaksinasi, Eddy terlihat mendapatkan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi atau KIPI. Eddy duduk di kursi dengan lemas. Kemudian, beberapa kepala ODP tampak menghibur dan menyemangati Eddy.

Salah satu kepala OPD yang menyemangati adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya Febria Rachmanita. Dia bahkan memijat punggung Eddy  dan beberapa kali mengecek denyut nadi di pergelangan tangan Eddy.

Plh Wali Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, Eddy mengalami KIPI ringan. Salah satu penyebabnya adalah rasa cemas. ”Nggak apa-apa. Kecenderungan nervous disuntik. Insya Allah sudah sehat,” tutur Hendro singkat.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika




Close Ads