alexametrics

Meski Harga Turun, Emas Antam Masih Jadi Pilihan Investasi di Surabaya

23 Februari 2021, 16:05:16 WIB

JawaPos.com – Beberapa hari ini tren harga emas dunia menurun. Bahkan, awal pekan ini logam mulia Antam dibuka dengan harga Rp 930 ribu per gram. Meski begitu minat orang untuk membeli masih besar. Dari pantauan terlihat antrean tiap harinya di dua Butik Emas Antam di Surabaya.

Menurut salah seorang nasabah langganan Emas Antam, Wahyudi, hal ini disebabkan tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap investasi emas ’’Saya selalu membeli emas dari PT Antam,’’ kata wiraswasta UMKM di Surabaya yang mengaku sudah lebih dari lima tahun investasi emas tersebut.

Dikatakan Wahyudi, ada alasan yang membuat dirinya selalu memilih Antam jika membeli emas. ’’Yang pertama, Antam adalah perusahaan pelat merah. Milik negara. Jadi, jika ada apa-apa, pasti tidak akan membohongi,’’ terangnya. ’’Selain itu, ini kan milik negara, jadi ya sama aja dengan membantu negara,’’ imbuhnya.

Dia mengaku bahwa kepercayaannya terhadap Antam tidak pernah berubah. ’’Sepanjang pengalaman saya lebih dari lima tahun, tidak pernah ada masalah,’’ ucapnya. Apalagi, dia mengaku adalah orang yang cukup realistis dalam membeli emas PT Antam.

’’Sebelum berangkat, saya ngecek dulu harga emas di website resmi PT Antam. Di situ patokan saya,’’ katanya. ’’Saya tak pernah berangkat jika belum tahu patokan harganya,’’ sambungnya. Sepanjang pengalamannya, tidak pernah ada perbedaan antara harga resmi di website dengan banderol yang ada di toko. ’’Semuanya selalu sama,’’ terangnya.

Makanya, dia heran ketika sampai ada kabar diskon-diskon. ’’Ya, namanya orang pasti ya bakal tergoda kalau ada diskon. Tapi, kalau di emas, menurut saya ya tidak masuk akal,’’ terangnya. Baginya, jika ada diskon emas dalam jumlah besar, patut dicurigai itu adalah penipuan.

Editor : Dhimas Ginanjar




Close Ads