alexametrics

Keluarga Korban Sesalkan Penghapusan Dana Santunan Kematian Covid-19

23 Februari 2021, 16:58:39 WIB

JawaPos.com–Penghapusan dana santunan kematian Covid-19 disesalkan keluarga korban. Salah satunya Erwin Harliani, 38, yang sudah mengajukan dana santunan sejak Desember 2020. Namun, hingga Februari 2021, tidak mendapatkan kejelasan kelanjutan santunan.

”Saat itu, saya mengumpulkan semua berkas. Persyaratannya itu kan form, ahli waris, surat kematian dari Dinkes 1 minggu baru jadi. Sebenarnya nggak ribet, wira-wirinya itu cukup bikin capek,” tutur Erwin pada Selasa (23/2).

Saat itu, ketika Erwin bertanya kelanjutan berkas, petugas tidak mampu menjelaskan. Mereka juga tidak mampu mengonfirmasi kepastian penerimaannya. Kemudian, setelah mendapatkan informasi santunan dibatalkan, dia mengaku kecewa.

”Katanya bantuan dan sistem dibuat supaya nggak ada korupsi atau mengurangi birokrasi dengan bawahan, tapi malah santunan dihilangkan,” keluh Erwin yang tinggal di Sukomanunggal itu.

Erwin yang kehilangan suami serta mertua karena Covid-19 itu, mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan. Bahkan, ketika divonis positif Covid-19 pada Agustus 2020, dia juga tidak menerima bantuan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika




Close Ads