alexametrics

Seorang Ibu Tewas Dijambret, Pelaku Nyaris Dibakar Massa

Beraksi Sendirian saat Siang
23 Februari 2020, 17:12:36 WIB

JawaPos.com – Aksi kejahatan jalanan kembali menelan korban jiwa. Kali ini terjadi penjambretan di Jalan Osowilangun. Tepatnya di depan Terminal Osowilangun (TOW). Seorang ibu tewas setelah aksi tarik-menarik tas dan tersungkur di aspal.

Peristiwa itu terjadi kemarin (22/2) pukul 11.30. Lalu lintas masih ramai di jalan tersebut. Aksi nekat penjahat mengincar seorang pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan ibu dan seorang balita.

Pengendara motor Nur Fitriyah mengendarai kendaraannya ke arah Gresik. Dia berboncengan dengan Mardiani dan anaknya, Vina, 1,5 tahun. Di sekitar lokasi kejadian, mereka tiba-tiba dipepet pengendara motor lainnya yang diketahui bernama Faisol Arifin. Saksi kejadian Syafii mengatakan, Faisol berusaha menarik tas yang tergantung di lengan korban.

Kejadian tersebut berlangsung cepat. Korban sempat berteriak. Namun, tas korban yang berpindah tangan dikuasai pelaku lantaran talinya putus. Apalagi, saat itu dia membawa anak. ’’Terjadi tarik-tarikan hingga tali tasnya putus,’’ ucapnya.

Setelah menguasai tas korban, pelaku ternyata kurang puas. Dia masih mengincar handphone di kantong dasbor motor matik yang dikendarai korban.

Dengan kasar, tangan tersangka mengambil gadget tersebut.

Nur Fitriyah sempat mengejar pelaku yang hendak melarikan diri. Dia menyenggolkan motornya ke motor pelaku. Namun, Nur Fitriyah tidak mampu mengendalikan motornya. Motor korban oleng ke kiri dan membuat Nur Fitriyah beserta para pemboncengnya tersungkur.

Sementara itu, motor matik tersangka juga ikut oleng. Hanya, arahnya ke kanan jalan. Menurut Syafii, pelaku hampir terlindas truk yang melintas. ’’Melihat ada sepeda motor berhenti di depannya, truk itu langsung berhenti,’’ kata Kasatgas Linmas Kelurahan Osowilangun itu.

Setelah terjatuh, tersangka bingung dan berupaya kabur. Syafii menambahkan, Faisol berusaha menyalakan motornya. Tanpa pikir panjang, Syafii bersama beberapa lainnya langsung mendatangi lokasi. Dia pun kaget. Sebab, salah satu korban berteriak ketika dijambret. Saat itu korban menunjuk ke arah pelaku.

Syafii menyatakan, pelaku sempat berkelit. Yang tidak diduga, Faisol menampar kepala korban. Saat itu juga dia diamankan. Tidak berselang lama, warga berdatangan. Melihat Fitriyah tersungkur dengan keadaan parah, warga emosional.

Nur Fitriyah meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepala. Dia terjatuh dan berbenturan dengan median jalan. Sementara itu, Mardiani dan anaknya mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Termasuk kepala dan bagian muka.

Emosi massa tersulut. Mereka nyaris membakar Faisol yang diketahui warga Telogo Pojok, Kebomas, Gresik, tersebut. Untung, polisi cepat datang. Tersangka lantas diamankan ke kantor polisi setempat. Sementara itu, emosi warga dialihkan ke motor tersangka. Motor Yamaha Mio hijau itu dirusak dan dibakar.

Kanitreskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Mereka juga terus menggali keterangan dari pelaku yang kini diamankan di Mapolsek Benowo

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : his/omy/c15/ady



Close Ads