LDR Gresik-Surabaya, Nafkah dari Suami untuk Jalan Bareng Selingkuhan

23 Januari 2023, 18:18:06 WIB

JawaPos.com – WY begitu jengkel dengan mantan istrinya, LE. Uang bulanan yang diberikan, termasuk titipan untuk membayar utang, justru dipakai untuk bersenang-senang dengan pria lain. Termasuk mem-prank suami dengan menyebut anaknya opname untuk meminta uang.

Salah satu kebohongan yang terkuak saat menitipkan uang untuk membayar utang ke ibu LE sebesar Rp 10 juta. Namun, uang itu tidak pernah sampai. Perbuatan itu terungkap ketika mertuanya masih menagih dengan mendatangi rumahnya.

’’Ternyata utang itu tidak diberikan istrinya kepada mertuanya yang tak lain orang tua istrinya. Akhirnya suami bayar lagi ke mertua,’’ ujar Evy Sukarno, pengacara WY, Minggu (22/1).

Menurut Evy, tidak lama setelah menikah pada 2019, WY yang berusia 30 tahun tidak tinggal serumah dengan istrinya karena pekerjaannya. WY yang bekerja sebagai sopir ekspedisi tinggal di Perak. Sedangkan LE tinggal bersama orang tua di Manyar, Gresik.

’’Istrinya juga pernah minta Rp 4 juta untuk biaya anaknya opname di rumah sakit. Ternyata anaknya tidak pernah sakit,’’ katanya.

Tidak hanya itu, LE yang dititipi uang untuk membayar angsuran sepeda motor setiap bulan ternyata juga tidak pernah membayarkannya ke leasing. WY baru tahu setelah debt collector datang untuk menarik sepeda motor karena sudah lama menunggak cicilan.

’’Istrinya juga banyak utang ke tetangga-tetangganya. Tidak dibayar,” ungkapnya. Tetangga menagih ke suami. Padahal, nafkah yang diberikan suami setiap bulan sebenarnya sudah cukup untuk sehari-hari.

”Setelah ditelusuri, uang-uang itu ternyata digunakan untuk berselingkuh dengan pria lain,” ucapnya.

LE yang berusia 27 tahun juga mengakui kini sudah punya pacar. ’’Suami yang sudah tidak kuat dengan perilaku istri lalu menalak di pengadilan agama,’’ kata Evy.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gas/c7/eko

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads