alexametrics

Gowes sambil Promosi Kampung Kemasan dan UMKM Gresik

22 November 2021, 05:45:17 WIB

JawaPos.com- Partai Gerindra dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) Gresik memiliki cara tersendiri untuk mengampanyekan wisata heritage (cagar budaya). Minggu (21/11) pagi mereka mengajak para kadernya bersepeda atau gowes bareng ke Kampung Kemasan. Yakni, kawasan heritage di Jalan Nyai Ageng Arem-Arem.

‘’Selain berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh, juga mengenalkan bahwa di Gresik juga ada banyak wisata cagar budaya. Di antaranya Kampung Kemasan,’’ kata Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif.

Menikmati wisata cagar budaya memang memiliki sensasi tersendiri. Tidak kalah dengan wisata alam. Warga juga bisa mendapat pengetahuan tentang sejarah yang melatarinya. Selain mengedukasi, Alif juga mengajak para kadernya untuk turut mempromosikan local wisdom itu. Misalnya, melalui akun media sosial masing-masing.

Dengan demikian, akan semakin banyak yang ingin berkunjung. Dampaknya hanya membuat nama Gresik makin dikenal. Lebih dari itu tentu ada nilai putaran ekonominya. ‘’Kita patut berbangga dengan beragam kekayaan yang ada di Nusantara ini daripada bangga dengan luar negeri,’’ paparnya.

Dalam gowes barang tersebut, kader parpol pimpinan Prabowo Subianto itu juga sekaligus ikut andil mempopulerkan batik gajah mungkur, sebagai salah satu produk UMKM unggulan Gresik. Karena itu, kemarin sejumlah kader Gerindra dan Pira juga ramai-ramai memborong batik. Di antaranya Nur Saidah, wakil ketua DPRD Gresik.

‘’Kita juga mesti bangga dengan produk UMKM seperti batik gajah mungkur ini,’’ ujar Nur Saidah, yang juga ketua Pira Gresik.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads