alexametrics

Ketum GP Ansor tegaskan dukungan penuh untuk Gus Muhdlor-Subandi

22 November 2020, 10:35:14 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan agar seluruh anggota DPC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo dan semua kader Ansor se-Sidoarjo berkomitmen untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo nomor urut 2 yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi.

Penegasan itu disampaikan Gus Yaqut, panggilan akrab Yaqut Cholil Qoumas, saat konsolidasi dan dialog dengan 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor se-Sidoarjo. Ia mengatakan, sebagai kader Ansor, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk mendukung sesama kader Ansor.

“Kader Ansor harus membela dan memenangkan kader Ansor yang maju sebagai Calon Bupati Sidoarjo, yakni Gus Muhdlor,” katanya Sabtu (21/11).

Gus Yaqut menambahkan, Ansor dibaiat dalam dua hal. Yakni cinta NKRI dan cinta kepada kyai. Cinta NKRI sudah banyak ditunjukkan Ansor, termasuk Ansor Sidoarjo.

Sedangkan untuk cinta kyai taruhannya untuk memenangkan Gus Muhdlor dalam Pilkada Sidoarjo 2020. “Gus Muhdlor anak kyai, dan banyak didukung oleh para kyai. Maka kalau kita cinta kyai, ya harus memenangkan Gus Muhdlor,” imbuhnya.

Lebih jauh Gus Yaqut menjelaskan, selama ini kader Ansor yang maju dan terpilih menjadi kepala daerah banyak memberikan kemanfaatan bagi umat dan masyarkat. Ia mencontohkan beberapa kader Ansor seperti Bupati Trenggalek, Lumajang dan Sumenep mampu menghadrkan perubahan dan kesejahteraan untuk rakyat.

“Dan kader Ansor di Sidoarjo harus jadi, dan pasti kemanfaatan banyak sekali. Kader Ansor harus bersatu memenangkan Gus Muhdlor jadi Bupati Sidoarjo 2020,” ujarnya.

Gus Yaqut yang merupakan putra Almarhum KH Muhammad Cholil Bisri, mneambahkan dirinya akan memantau pergerakan kader Ansor Sidoarjo dalam rangka pemenangan Gus Muhdlor-Subandi.

“Sekali lagi, saya akan memantau pergerakan semua PAC Ansor yang ada di 18 kecamatan. Jangan sampai tidak dihiraukan perintah saya ini,” tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads