Lagi, Minimarket di Sidoarjo Jadi Sasaran Tindak Kejahatan

22 September 2022, 23:11:05 WIB

JawaPos.com- Untuk kali kesekian, minimarket menjadi sasaran tindak kejahatan. Kamis (22/9) dini hari, sebuah minimarket di Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, disatroni pencuri. Selain uang tunai, sejumlah barang juga dilaporkan hilang.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula saat seorang karyawan berinisal AR tiba di minimarket bersangkutan sekitar pukul 06.05 WIB. Namun, AR tidak masuk ke toko swalayan itu. AR menunggu teman karyawan lainnya yang berinisal TH. Sebab, kunci minimarket dibawa TH.

Tak lama, TH pun datang. Lalu, memberikan kunci ke AR. Dia pun membuka pintu minimarket. Semantara itu, TH langsung pergi untuk mengambil uang di ATM. Nah, saat AR masuk ke minimarket, AR terkejut. Sebab, dia melihat kondisi di bagian kasir berantakan.

“Dikira karyawan yang shif malam tak sempat membersihkan toko. Saat dicek ke belakang toko, ternyata tembok belakang sudah berlubang,” ujar Eri, salah seorang karyawan, seperti dilansir Jawa Pos Radar Sidoarjo.

Tidak hanya bagian kasir. Saat AR mengecek, beberapa barang di gudang belakang juga berserakan. Loker karyawan juga terbuka. Sementara brankas, dalam keadaan utuh. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke pimpinan minimarket.

Saat dilakukan pengecekan, ada beberapa barang yang hilang. Termasuk uang sekitar Rp 4 juta di loker karyawan. Selain itu, beberapa bungkus rokok juga lenyap. “Masih lidik, pelaku belum ada yang tertangkap,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Sugiono kepada Jawa Pos Radar Sidoarjo.

Sebelumnya, pada Senin (19/9) lalu, tindak kejahatan juga terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Pulungan, Kecamatan Sedati. Toko swalayan itu dirampok pelaku bersenjata api. Uang Rp 32 juta dan ratusan bungkus rokok amblas. Belakangan, pelaku berhasil dibekuk Polrestabes Surabaya.

’’Kami berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya. Pelaku sudah diamankan petugas Polrestabes Surabaya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (20/9).

Pelaku perampokan itu adalah Darmadi, warga tinggal di sebuah rumah kos di kawasan Sidotopo, Kota Surabaya. Pemuda 28 tahun itu berasal dari Desa Teluk Bango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawan, Jawa Barat. Senjata yang dipakai saat beraksi diketahi pistol korek api. Selain merampok di minimarket, pelaku juga merampas uang petugas di SPBU Jenggolo, Sidoarjo.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: