alexametrics

Kantor Dinsos Jadi Dapur Umum untuk Suplai Makanan Pasien Isolasi

22 Juli 2021, 17:24:39 WIB

JawaPos.com – Tempat sekaligus kebutuhan pasien Covid-19 bagi warga Sidoarjo saat isolasi dipastikan siap. Untuk makanan, pemkab menyiapkan dapur umum yang terpusat di kantor dinas sosial (dinsos). Tenda sudah berdiri dan Rabu malam (21/7) tempat itu mulai beroperasi.

Sekretaris Dinsos Pemkab Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir menyebut dapur umum akan menyediakan makanan warga yang menjalani isolasi di selter yang disiapkan pemkab. Tiga kali makan pasien akan di-cover dari dapur umum.

’’Berapa pun akan kami cukupi sesuai jumlah yang isolasi. Kami sudah siapkan,’’ katanya. Dapur umum mengandalkan 50 tenaga relawan dari taruna siaga bencana (tagana), relawan sistem layanan rujukan terpadu (SLRT), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), dan pendamping program keluarga harapan (PKH). Tahap awal, mereka menyiapkan 1.000 kotak nasi untuk satu kali makan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ari Suryono, Kepala Dinas Kesehatan drg Syaf Satyawarman, Kepala Dinas Sosial Tirto Adi, dan Kepala BPBD Dwijo Prawito mengecek kesiapan di sana. Mulai peralatan hingga stok bahan makanan.

Mereka ingin memastikan langsung layanan makanan untuk pasien benar-benar terpenuhi. Seusai ke dapur umum, Muhdlor mengecek kesiapan ruang isolasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo. Kesiapan bed, termasuk oksigen dan lainnya, sudah dicek. ’’Dapur umum siap menyuplai makanan bagi orang yang sedang isolasi. Selter isolasi juga sudah disiapkan,’’ tuturnya. Dia berkomitmen bahwa pasien akan difasilitasi dengan baik.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c7/any

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads